Kamis, 17 Juni 2010

Pemutaran dan diskusi film "Ayam Mati di Lumbung Padi"

Senin, 14 juni 2010
Oengoe Cinema Club (OCC) menggelar acara pemutaran dan diskusi film. Acara yang dihelat dengan diskusi tersebut cukup mendapat sambutan hangat dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang ataupun dari luar kampus. Acara ini digelar bekerja sama dengan Laboratorium Usmar Ismail - BSI.

Film yang diputar dalam acara Pemutaran dan diskusi film ini adalah "Ayam Mati di Lumbung Padi" sebuah film dokumenter besutan Darwin Nugraha yang berhasil meraih penghargaan di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2009 sebagai Film Dokumenter Terbaik. Selama pemutaran berlangsung peserta nampak antusias memperhatikan film tersebut, mengingat acara ini diadakan berbarengan dengan siaran FIFA World Cup 2010. Beberapa komentar dan tanggapan mengenai film tersebut yang terlontar dari para peserta diskusi menambah hangat diskusi malam itu.

Dalam acara ini OCC dan Lab Teater Usmar ismail mengundang Bpk Suseno selaku dosen cinematografi Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni. Film dokumenter ini mendapat pujian dari sisi penyajian tokoh yang sangat natural dan muatannya yang mampu mengajak kita kembali berfikir tentang keadaaan bangsa kita saat ini. Namun demikian kritik juga terlontar dari peserta, seperti durasinya yg panjang membuat beberapa penonton jenuh.

Panitia dan peserta diskusi berharap acara semacam ini akan kembali diadakan, mengingat minimnya wadah mengapresiasi karya film di kampus Unnes ini. Acara yang diselenggarakan di gazebo jurusan BSI FBS ini berakhir pada pukul 22.00 malam. Rukulux


Tidak ada komentar:

Posting Komentar