Rabu, 18 November 2009

Nonton Asyik di Parade Film Pendek FBS Unnes

13-15 November 2009

Malam itu orang-orang berbondong-bondong menuju gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes untuk menonton film-film pendek yang diputar di Parade Film Pendek yang diselanggarakan atas kerjasama antara BEM FBS Unnes ,Oengoe Cinema Club dan Konfiden. Penonton saat itu terbilang cukup banyak, baik dari mahasiswa maupun warga sekitar kampus Unnes. Sepertinya parade film pendek ini menjadi alternatif hiburan tersendiri bagi penghuni sekitar kampus Unnes. Terlebih saat hari pertama pemutaran film, listrik sedang padam. "Daripada gelap-gelapan dikos mending nonton film di B6", celetuk salah satu penonton.

Parade film pendek ini menyajikan film-film yang terbilang berbeda dan yang pastinya berdurasi pendek. Selain memutar film-film karya mahasiswa Unnes, diputar juga film-film yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Purbalingga. Film-film karya anak-anak SMA di Banyumas pun juga menjadi salah satu menu nonton malam itu.



Tidak hanya parade yang menjadi rangkaian acara saat itu. Di hari terakhir diselenggarakan pula diskusi film yang terbuka untuk umum. Mengundang Bowo Leksono (Sutradara Film dan Direktur Cinema Lovers Community) dan Damar Ardi Atmaja (Programmer Film Pendek) sebagai pembicara diskusi saat itu. Diskusi bertemakan " Ide mini dengan hasil maksi" menekankan pencarian ide sederhana namun membuahkan hasil yang maksimal. Bukan hanya mahasiswa yang mengikuti diskusi tersebut, namun beberapa anak-anak SMA pun turut andil. Berbagai pertanyaan pun terlontar dari para peserta diskusi.

Pihak Panitia berharap acara ini menjadi pemantik semangat berkarya bagi sineas-sineas di Semarang dan kampus Unnes pada khususnya.iyox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar